7 Software terbaik untuk Ubah M4a ke Mp3 (Untuk Windows)

 

Daftar ini berisi konverter M4A ke MP3 gratis terbaik untuk Windows. Perangkat lunak ini berguna untuk mengonversi format file audio, khususnya M4A ke MP3. Dengan menggunakan freeware ini, Anda dapat mengonversi file audio M4A ke format MP3 satu per satu, atau batch Ubah M4a ke Mp3 secara gratis.

Tahukah kamu:
Jika Anda ingin mengonversi file audio m4A ke format MP3 tanpa mengunduh perangkat lunak apa pun, maka alat online dari theonlineconverter.com dapat bekerja dengan sempurna untuk Anda yang dapat Ubah M4a ke Mp3 dalam waktu singkat dan 100% gratis. Alat online ini dapat mengonversi file m4a Anda ke mp3 dalam jumlah besar dalam beberapa saat dan semua file dihapus dari server setelah konversi dilakukan untuk melindungi privasi pengguna. Alat online ini memiliki antarmuka yang minimal dan ramah pengguna untuk mempromosikan konversi yang mudah.

Namun, 7 perangkat lunak lain yang digunakan untuk Ubah M4a ke Mp3 dibahas di bawah ini:

1. Any Audio Converter:

Pengonversi audio apa pun adalah perangkat lunak pengonversi M4A ke MP3 gratis untuk Windows. Dengan menggunakan perangkat lunak ini, Anda dapat menyesuaikan bit rate, sampling rate, jumlah saluran, dll. untuk file MP3 yang dikonversi. Pengonversi audio apa pun bukan hanya pengonversi audio, tetapi dapat mengonversi video, memutar video, dan membakar DVD.

Untuk mengonversi file audio apa pun, tambahkan ke perangkat lunak ini. Setelah itu, Anda dapat memilih MP3 sebagai format file output.

Opsi konfigurasi encoder memungkinkan Anda mengatur berbagai opsi. Anda dapat mengatur bitrate dari 32 hingga 320Kbps. Anda dapat memilih kualitas file audio keluaran dari Rendah, Normal, atau Tinggi. Ada juga berbagai tingkat pengambilan sampel output untuk dipilih. Anda dapat memilih saluran mono atau stereo untuk file MP3 yang dikonversi. Bagian yang diinginkan dari file M4A yang dipilih dapat dipotong sebelum konversi, jika diperlukan.

Perangkat lunak ini memungkinkan Anda melakukan konversi video juga. Anda dapat mengubah kecepatan bit video, kecepatan bingkai, rasio aspek, dll. saat melakukan konversi video.

2. IQmango:

IQmango adalah perangkat lunak konverter M4A ke MP3 yang bagus untuk PC. Ini mendukung konversi file M4A ke MP3 tunggal dan massal. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengonversi file audio ke berbagai format audio populer, seperti MP3, M2A, WAV, FLAC, dll.

Untuk Ubah M4a ke Mp3, muat ke perangkat lunak ini. Ada slider yang tersedia di antarmuka untuk menyesuaikan dan mengatur kualitas output yang diinginkan dari file MP3 output. Slider ini memungkinkan Anda menyesuaikan bit rate pada skala dari 16 Kbps hingga 320 Kbps.

Setelah konversi, software ini menunjukkan total waktu yang dibutuhkan dalam proses konversi M4A ke MP3.

3. Moo0 Audio Convertor:

Moo0 Audio converter adalah salah satu konverter M4A ke MP3 gratis terbaik untuk Windows. Dapat digunakan untuk Ubah M4a ke Mp3, OGG, WAV, WMA, dll.

Anda dapat mengonversi file M4A ke MP3 dengan pengaturan default atau yang dapat dikonfigurasi. Untuk ini, ia memiliki dua mode konversi: mode Sederhana dan mode Lanjutan.

Dalam mode Sederhana, Anda hanya perlu meletakkan file M4A yang dipilih di kotak Drop dan memilih jenis konversi sebagai MP3. Sekarang, Anda dapat memulai konversi dan file MP3 yang dikonversi akan disimpan dalam folder output yang telah ditentukan.

Dalam mode Lanjutan, Anda akan memiliki beberapa opsi konfigurasi untuk konversi. Anda dapat mengatur kualitas file MP3 yang dikonversi dengan menyesuaikan bit rate dan sampling rate. Ini mendukung bit rate dari 32 Kbps hingga 320 Kbps, sementara sampling rate dapat diatur dari 8KHz hingga 48KHz. Anda bahkan dapat memilih mono (saluran tunggal), stereo (saluran ganda), atau sistem saluran default untuk file MP3 keluaran. Volume dapat ditingkatkan atau ditekan untuk file MP3 yang dikonversi, mulai dari 10% hingga 300%.

Ini mendukung banyak format file audio lainnya, yaitu: MP2, OGG, WAV, WMA, AIFF, FLAC, M4A (ALAC), dll.

4. VSDC Free Audio Converter:

Konverter audio gratis VSDC adalah konverter M4A ke MP3 gratis lainnya untuk Windows. Anda dapat menggunakan software audio converter ini untuk Ubah M4a ke Mp3 atau file audio dari audio MPEG, audio WM, audio QT, audio WAV, dll ke MP3, WMA, AAC, M4A, AMR, OGG, AU, AIFF, dan format WAV. Ini mendukung fitur drag and drop untuk menambahkan file untuk konversi, atau Anda cukup menelusuri dan memilih file.

Anda dapat mengatur kualitas file MP3 keluaran dari kualitas Normal, Tinggi, Tertinggi, Seluler, dan Terkecil. Ini juga memiliki opsi untuk mengatur bit rate dari 64 Kbps ke 320 Kbps. Untuk mendapatkan kualitas suara yang lebih baik dalam file MP3 yang dikonversi, Anda dapat memilih laju pengambilan sampel mulai dari 22,05 KHz hingga 48KHz. Ini mendukung saluran Stereo dan Mono.

5. Mobile Media Converter:

Mobile Media Converter juga merupakan perangkat lunak gratis untuk Windows yang memungkinkan Anda Ubah M4a ke Mp3. Anda dapat melakukan konversi tunggal, serta batch M4A ke MP3. Untuk konversi, Anda juga dapat mengatur berbagai parameter konversi untuk mendapatkan output yang diinginkan. Ini pada dasarnya adalah perangkat lunak untuk mengonversi berbagai format media yang didukung PC ke format media yang didukung seluler. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengekstrak audio dari file video.

Setelah menambahkan file, Anda dapat memangkasnya sebelum konversi. Setelah Anda memilih MP3 sebagai format file output, Anda dapat mengatur opsi konfigurasi output. Anda dapat mengatur nilai Bitrate, frekuensi sampling Audio, saluran Audio, dll untuk file output.

6. MediaHuman Audio Converter:

MediaHuman Audio Converter adalah konverter M4A ke MP3 gratis yang tersedia untuk Windows. Anda dapat Ubah M4a ke Mp3 dalam jumlah tunggal atau massal. Ini mendukung berbagai format file audio, seperti M4A, MP3, AC3, AIFF, ALAC, FLAC, M4R, OGG, OPUS, WAV, dll.

Setelah menambahkan file untuk konversi, tentukan format file output sebagai MP3. Anda dapat mengakses Pengaturan untuk mengubah Bitrate, Sampling rate, Jenis saluran dan mode Bitrate dari file yang dikonversi. Bitrate dapat dipilih dari 64 hingga 320 Kbps. Sampling rate dapat dipilih dari 8KHz hingga 96 KHz. Anda dapat memilih Saluran dari Mono, Stereo, dan stereo Bersama. Ada dua jenis mode Bitrate yang didukung oleh MediaHuman Audio Converter, yaitu CBR dan VBR. Jika Anda memilih mode VBR untuk mengatur bitrate, maka Anda akan mendapatkan skala kualitas MP3 mulai dari 0 hingga 9.

7. Power MP3 WMA Converter:

Konverter Power MP3 WMA adalah perangkat lunak gratis lain yang tersedia untuk Windows ke format Ubah M4a ke Mp3. Ini memungkinkan Anda menambahkan banyak file ke massal Ubah M4a ke Mp3 atau konversi tunggal.

Ada berbagai opsi konfigurasi yang tersedia di dalamnya, yang ditentukan untuk berbagai jenis encoder yang digunakan dalam proses konversi. Encoder MP3 mendukung tiga jenis mode bit rate, yaitu CBR, VBR, dan ABR. Anda dapat menyesuaikan kualitas output MP3 sesuai kebutuhan Anda dengan menyesuaikan bit rate. Ini memungkinkan Anda memilih bit rate dari 32 Kbps hingga 320 Kbps.

Anda dapat memutar file audio yang dipilih sebelum konversi jika Anda mau. Juga, berbagai detail tentang file audio yang dipilih ditampilkan pada antarmuka.

Software ini juga dapat digunakan untuk mengonversi file dalam format audio lain, yaitu WMA, OGG, APE, M2A, dan M2P.

Tinggalkan komentar