Cord Gitar Bukan Aku Tak Cinta – Iklim

Bukan Aku Tak Cinta” merupakan salah satu lagu dari grup musik Iklim yang sangat populer di Indonesia. Lagu ini memiliki melodi yang menarik dan lirik yang menyentuh hati, sehingga banyak orang yang menyukai lagu ini dan ingin memainkannya dengan gitar. Untuk memainkan lagu “Bukan Aku Tak Cinta” dengan gitar, dibutuhkan penggunaan chord gitar yang tepat dan akurat.

Beberapa chord gitar yang umum digunakan pada lagu “Bukan Aku Tak Cinta” adalah Dm, G, C, dan F. Dalam memainkan lagu ini dengan gitar, diperlukan koordinasi antara petikan senar dan jari-jari yang menekan chord gitar yang tepat. Selain itu, teknik fingerstyle atau petikan dengan jari juga dapat digunakan untuk memperindah permainan gitar pada lagu ini.

Meskipun terdapat beberapa teknik dan chord yang perlu dikuasai untuk memainkan lagu “Bukan Aku Tak Cinta” dengan gitar, namun dengan latihan yang rutin dan tekun, para pemula dapat dengan mudah menguasai chord gitar pada lagu ini dan memainkannya dengan lancar. Lagu ini juga merupakan salah satu lagu legendaris dari grup musik Iklim yang sangat layak untuk dipelajari dan dimainkan dengan gitar.

Cord Gitar Bukan Aku Tak Cinta – Iklim

Intro : Am F G Am FE Dm Am E
F E Am

Am
Saat kita berpisah
F E
Kau pegang erat tanganku
Dm Am
Sepertinya tak merelakan
F E
Kepergianku untuk meninggalkanmu

Am
Dermaga saksi bisu
F E
Waktu ku kucup keningmu
Dm Am F
Perlahan kau lepaskan pegangan tanganku
E Am
Aku lihat kau menangis…

Dm
(*) Lambaian tanganmu
G C G -Am
Masih ku ingat selalu
Dm
Itu yang terakhir
G E F E
Ku melihat dirimu

Reff:
Am Dm
Sudah sering kau kirim surat
G C E
Namun tak pernah aku jawab
Am Dm
Lalu ku kirimkan undangan
F E
Agar kau tak berharap
Am Dm
Bukannya aku tak tega
G C
Bukan pula aku tak cinta
F Dm
Karena orang tua
E Am
Yang tak merestui cinta kita

Coda : Dm G E Am G – F E – D B
C-E-Dm F-E Am

Back to : (*), Reff

Am
Dermaga saksi bisu
F E
Waktu ku kucup keningmu
Dm Am F
Perlahan kau lepaskan pegangan tanganku
E Am
Aku lihat kau menangis…

Akhir Kata : 

Dengan menguasai chord gitar pada lagu “Bukan Aku Tak Cinta” dari grup musik Iklim, para pemula dapat melatih keterampilan bermain gitar mereka dan mengembangkan kreativitas dalam bermusik.

Lagu ini memiliki lirik yang dalam dan bermakna, sehingga dapat memberikan inspirasi bagi para pendengarnya. Dengan latihan yang rutin dan tekun, para pemula dapat menguasai chord gitar pada lagu ini dengan mudah dan dapat memainkannya dengan penuh perasaan.

Lagu ini juga merupakan salah satu lagu klasik dari musik Indonesia yang patut untuk terus dilestarikan. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan memudahkan proses belajar para pemula dalam memainkan lagu “Bukan Aku Tak Cinta” dengan gitar.

Tinggalkan komentar