Chord Gitar Buih Jadi Permadani

Buih Jadi Permadani merupakan lagu yang populer sekitar tahun 1980an, dimana lagu ini diciptakan Saari Amri, Malaysia. Selanjutnya dibawakan oleh band Exist hingga popularitasnya meroket.

Bagi Anda yang ingin melakukan cover lagu ini, tentu harus tahu chord gitar Buih Jadi Permadani tersebut. Penasaran? Yuk simak berikut ini chord dan lirik yang bisa Anda mainkan.

Chord dan Lirik Buih Jadi Permadani

(Intro)

Am Dm E C – G Am

Am Dm – G E F

Bm Am G

F Am

 

(Verse 1)

Am                Dm             E                     Am

Dinginnya angin malam ini, menyapa tubuhku…

G-Am                    Dm

……..Namun tidak dapat

E                 Am G Am

Dinginkan panasnya hatiku ini…………….

Am                            Dm

…….….Terasa terhempasnya

E                       Am

Kelakianku ini, dengan sikapmu

G – Am                 Dm                E

…….Apakah karna aku, insan kekurangan

Am..G..Am

Mudahnya kau mainkan

 

(Chorus)

Am            Dm

Oh mungkinkah diri ini

G                             C                   F

Dapat merubah buih yang memutih, menjadi permadani

Em              Dm

……Seperti pinta yang kau ucap

G             Am   G – Am

Dalam janji cinta…

Am         Dm

Juga mustahil bagiku

G

Menggapai bintang dilangit

C                            F

Siapalah diriku, hanya insan biasa

Em – Dm               F

…Semua itu….Sungguh aku..

E

Tiada mampu

 

(Verse 2)

F – G

Salah….

Am

Aku juga….

Dm

Karna jatuh cinta

F-G

Insan sepertimu

Am

Seanggun bidadari

F-G   Am

seharusnya aku

Dm

Cerminkan diriku..

Dm     Em          F

Sebelum tirai  hati……

E

Aku buka

Am

Untuk mencintaimu……

(Coda)

Dm – C Am G Am C Am G Am

(Solo)

Dm E Am F

G F E Am – C – G Am

(Chorus)

Am            Dm

Oh mungkinkah diri ini

G                             C                   F

Dapat merubah buih yang memutih, menjadi permadani

Em              Dm

……Seperti pinta yang kau ucap

G             Am   G – Am

Dalam janji cinta…

Am         Dm

Juga mustahil bagiku

G

Menggapai bintang dilangit

C                            F

Siapalah diriku, hanya insan biasa

Em – Dm               F

…Semua itu….Sungguh aku..

E

Tiada mampu

Makna Lagu Buih Jadi Permadani

Lirik dari lagu Buih Jadi Permadani memang sering dikaitkan dengan kegagalan, dimana makna yang tersemat di dalamnya pun cukup menyayat hati.

Lagu ini mengisahkan tentang kisah cinta dari seorang pria pada wanita cantik seperti bidadari. Tetapi sang pria justru merasa kegalauan karena ternyata si wanita hanya menjadikannya pelampiasan cinta saja.

Sehingga si pria merasakan kegalauan, dimana ia kecewa karena sikap yang ditunjukkan si wanita. Ia merasa jika si wanita hanya ingin mempermainkan dirinya saja karena ia bukan orang yang kaya.

Si pria juga meragukan kapasitasnya sendiri untuk bisa memenuhi semua permintaan dari wanita yang ia cintai tersebut saat akan menyatakan cintanya.

Terlebih si pria melihat bagaimana masa lalunya yang sangat miskin, sehingga si pria tidak yakin mampu memenuhi segala permintaan dari wanita tersebut. Ia menyadari bahwa dirinya hanya orang biasa yang tidak punya apa-apa.

Hingga akhirnya ia hanya dapat menyesali apa yang diperbuatnya, sebab ia sudah jatuh cinta kepada seorang wanita yang sulit digapai. Bahkan wanita tersebut memiliki paras cantik bak bidadari. Sehingga si pria harus sadar diri bahwa dirinya bukanlah apa-apa jika mengharapkan balasan cinta dari si wanita.

Profil Band Exist

Exist pertama kali muncul pada awal tahun 90an yang memiliki personel sebanyak 6 orang. Maksud dari nama Exist ini merujuk pada grup musik yang akan terus ada, tidak lekang oleh waktu.

Band ini dibentuk dengan formasi, yaitu Mamat (vocalis),  Along (gitaris), Musa (basis), Shah (gitaris), Ujang (drumer) kemudian Ajai (keyboardist).

Di tahun 1991, band ini pertama kali mengeluarkan album perdana dengan tajuk Exist di bawah naungan label perusahaan Jojo’s Production di Johor Baru.

Album in berhasil membuat nama mereka melonjak di kancah musik Malaysia, dimana album ini berhasil terjual sebanyak 250.000 kopi.

Menariknya, personil dari band ini kebanyakan adalah remaja sekitar usia 13 tahun sampai 19 tahun. Tetapi bakat mereka dalam bermusik dan menciptakan lagu benar-benar menakjubkan.

Kemudian pasca album kedua yang bertajuk Anugerah pada tahun 1993, Shah seorang gitaris kemudian menarik diri dari group karena sebab yang tidak bisa dielakkan lagi. Kemudian band ini masih berdiri dengan lima personil.

Album ini pun turut membuat nama mereka semakin meroket, kemudian label rekaman BMG Music melamar mereka agar menjadi artis di bawah manajemennya. Hal ini menimbulkan persoalan saat Jojo’s Production tidak mengizinkan mereka untuk keluar dari label rekaman.

Tetapi akhirnya Exist menandatangani kontrak dengan label BMG, sayangnya perpindahan mereka justru membuat Exist kehilangan sang vokalis. Mamat tidak ikut pindah ke label rekaman BMG bersama group lainnya.

Sehingga mereka mencari vokalis baru melalui uji bakat, dimana akhirnya terpilihlah Ezad. Album pertama band Exist dengan vokalis Ezad bertajuk Diammu Gunung Merapa tahun 1995. Album ini juga berhasil mencatatkan penjualan membanggakan, yaitu rekor mencapai 600.000 kopi.

Itulah chord gitar Buih Jadi Permadani yang pernah populer dinyanyikan oleh Band Exist, lengkap dengan lirik lagu dan maknanya.

Tinggalkan komentar