“Harmony” Lirik Lagu Grub Band Padi

“Harmony” Lirik Grub band Padi di bentuk pada tanggal 8 April 1997, namun grub ini menjadi sebuah tumpuan dan sebagai wadah kreativitas bagi civitas Akademika Universitas Airlangga. Awalnya bernama Soda, tapi belakangan berubah menjadi Padi.

Nama grub band ini dirubah menjadi “Padi” karena menurut mereka kelihatannya unik dan juga karena “benar-benar membumi”.  Sebagian lagunya yang buming adalah “Harmony” Lirik lagu ini cukup membius bagi para Fans “Padi”. Berikut ulasan tentang grub band padi yang lebih lengkap.

Apa latar belakang Padi Band?

Berawal dari bermain musik dari satu panggung ke panggung lainnya, grup ini akhirnya terjun ke dunia rekaman. Kompendium band Padi relatif sukses menembus permintaan musik di Indonesia.

Ada yang menyimpulkan bahwa aransemen musik yang dinamis dan lagu yang lebih kompleks dari rata-rata band Indonesia menjadi salah satu alasan kesuksesan tersebut. Pada saat awal kemunculannya di muka umum, grub-grub band di indonesia memilih jalur lagudan aransemen dengan tempo yang sedang sampai pada tempo yang sangat pelan.

Kekhasan band Indonesia lainnya saat itu adalah dominasi alat musik keyboard pada band-band terkemuka. Salah satu yang membuat lagu itu menjadi minim Distorsi adalah dengan Keyboard. Hal ini terlihat pada band-band mega-hist kala itu, seperti Kahitna, Dewa 19 dengan album Pkamuwa Lima, dan Slank sebelum konformasi dimana Indra Q tetap tampil sebagai keyboardist.

Padi juga memecahkan konformasi tanpa keyboard melalui album pertama mereka, Dunia Lain (1999). Untuk hal semacam ini, penguasaan gaya bermain gitar sangat dominan, sehingga lagu-lagunya cenderung penuh deformasi.

Selain itu, didukung gaya permainan yang berbeda dari dua gitarisnya, Satriyo Yudi Wahono (Piyu) dan Ari Tri Sosianto, Padi menerobos dengan lagu-lagu kompleks bercirikan aransemen dua gitar yang hampir selalu berbeda di setiap ekspresinya. di setiap lagu. Album mendapatkan platinum pada April 2000 dan platinum empat kali lipat pada tahun 2001.

Pada tahun 2001, Paddy merilis komoditas album alternatif mereka Tertunda. Album ini cocok untuk menjual 1,6 juta klon dan mendapatkan 10x Platinum pada tahun 2002. Album ini dirilis pada 18 Juni 2003. Dalam lagu “Komoditas Tertunda”, Padi berduet dengan musisi favoritnya, Iwan Fals.

Selain kolaborasi dengan Iwan Fals, Grub band padi ini bisa ber kolaborasi bersama artis Australia yang bernama Robert Burke, dan penyanyi Astrid Sartiasari. Nasib album ketiga, meski tidak bisa disebut gagal, tidak secerah dua ringkasan sebelumnya.

Selama kurun waktu 22 bulanan, album keempatnya keluar pada mei 2005 yang di beri nama bandnya sendiri, Padi. Semua lagu di album paling belakang Padi mengajak para bajingan untuk menikmati lirik manis tentang jatuh cinta, kebijaksanaan dan keengganan untuk diam dalam menghadapi masalah.

Lirik Lagu:

Aku mengenal dikau
Tak cukup lama separuh usiaku
Namun begitu banyak
Pelajaran yang aku terima

Kau membuatku mengerti hidup ini
Kita terlahir bagai selembar kertas putih
Tinggal kulukis dengan tinta pesan damai
Dan terwujud harmoni

Segala kebaikan
Takkan terhapus oleh kepahitan
Kulapangkan resah jiwa
Kar’na ku percaya ‘kan berujung indah

Kau membuatku mengerti hidup ini
Kita terlahir bagai selembar kertas putih
Tinggal kulukis dengan tinta pesan damai
Dan terwujud harmoni

Harmoni
Harmoni
Harmoni

Kau membuatku mengerti hidup ini
Kita terlahir bagai selembar kertas putih
Tinggal kulukis dengan tinta pesan damai
Dan terwujud harmoni

Harmoni

Harmoni

Berikut tetang profil grub band padi beserta lagu “Harmony” Lirik lagu ini dirilis pada tanggal 13 Juli 2007 yang menjadi Album studionya yang berjudul “ Tak Hanya Diam”.

Tinggalkan komentar